Peringkat Universitas Terbaik Di Indonesia Tahun 2024

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Tentunya Anda perlu memiliki pemahaman yang baik tentang pendidikan. Seperti memilih universitas. Sebelum melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, sebaiknya ketahui dulu kualitas kampusnya.
Dengan banyaknya universitas dan perguruan tinggi, terkadang membingungkan untuk mencari dan memilih kampus mana yang diinginkan.
Namun kini tak perlu bingung karena ada lembaga pemeringkatan global yang rutin menyoroti universitas-universitas terbaik setiap tahunnya. Ini termasuk Webometrics, Times Higher Education (THE) dan Cu Quarelli Symonds (QS).

Pemeringkatan yang diagregasi tentu saja tidak sembarangan, melainkan didasarkan pada berbagai indikator di level masing-masing departemen. Kriteria yang relevan meliputi lingkungan belajar, paparan, keunggulan, kutipan dan reputasi akademik.

Berikut Daftar Peringkat Universitas Terbaik Di Indonesia 2024

Berdasarkan dari laman Webometrics ada beberapa kampus terbaik di Indonesia, mari kita simak kampus apa saja yang termasuk terbaik di dalamnya : 

  • Universitas Indonesia (UI) ini merupakan kampus terbaik yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 537 di Dunia.
  • Universitas Gadjah Mada (UGM) ini merupakan kampus terbaik ke 2 yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 667 di Dunia.
  • Institut Teknologi Bandung (ITB) ini merupakan kampus terbaik ke 3 yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 752 di Dunia.
  • Universitas Brawijaya (UB) ini merupakan kampus terbaik ke 4 yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 780 di Dunia.
  • Universitas Airlangga (UNAIR) ini merupakan kampus terbaik ke 5 yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 830 di Dunia.
  • Institut Pertanian Bogor (IPB) ini merupakan kampus terbaik ke 6 yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 892 di Dunia.
  • Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini merupakan kampus terbaik ke 7 yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 1026 di Dunia.
  • Universitas Diponegoro (UNDIP) ini merupakan kampus terbaik ke 8 yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 1090 di Dunia.
  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini merupakan kampus terbaik ke 9 yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 1114 di Dunia.
  • Universitas Pendidikan ini merupakan kampus terbaik ke 10 yang ada di Indonesia saat ini, dan masuk ke peringkat ke 1126 di Dunia.

 

Itulah Peringkat Kampus Terbaik Di Indonesia 2024, semoga bisa membantu kalian mengetahui kampus dengan peringkat tertinggi. terimakasih.