Universitas Dengan Jurusan IT Terbaik Di Indonesia

UNISA Menurut Forum Ekonomi Dunia (WEF), pekerjaan di bidang teknologi informasi akan memiliki permintaan yang tinggi di masa depan. Lulusan Departemen Ilmu Informasi diharapkan dapat terlibat dalam pengembangan kemampuan kecerdasan buatan (AI). Hal ini menjadikan jurusan ini paling diminati di kalangan siswa SMA dan SMK yang siap masuk perguruan tinggi.

Namun data Edurank 2023 bisa digunakan untuk menentukan apakah IT engineer terbaik bisa masuk ke universitas terbaik. Edurak mengukur 13 bidang akademik dengan tiga indikator pemeringkatannya, kinerja penelitian 45 persen, non-akademik 45.

Field excellency (keunggulan non-akademik) dan nilai alumni 10 persen. Baca Juga: Inilah 8 Universitas Tangguh dengan Prospek Karier Terbesar. Selain itu, Edurak mengevaluasi 1,3 juta sitasi dari 805.000 artikel akademik dari 75 universitas di Indonesia. Berdasarkan hasil tersebut, berikut 10 sekolah teknologi IT terbaik di Indonesia. Di bawah ini daftar referensi siswa lulusan SMA/SMK yang cocok untuk melanjutkan studi.

Beberapa Daftar Kampus Jurusan IT Terbaik 

Berdasarkan WEF ada beberapa universitas IT terbaik yang ada di Indonesia, mari kita simak universitas apa saya yang termasuk ke dalam daftar kampus IT terbaik di Indonesia : 

Universitas Indonesia (UI)

Teknologi informasi dan ilmu komputer pada dasarnya adalah ilmu yang sama. Di UI, ilmu komputer merupakan bagian dari Departemen Teknologi Informasi yang juga mencakup Departemen Sistem Informasi. Dalam program ini, Anda akan mempelajari landasan ilmiah dan penerapan teknologi informasi dalam organisasi, termasuk prinsip sistem informasi, algoritma dan program, prinsip manajemen, dan banyak lagi.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Departemen Teknik Komputer ITB didirikan pada tahun 1982. Selain program gelar sarjana, kampus ini juga menawarkan program gelar master ilmu komputer di bidang rekayasa perangkat lunak.

Universitas Gadjah Mada

Di Universitas Gadjah Mada, jurusannya disebut Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. Program ini terakreditasi nasional (A) dan internasional oleh ABET (Badan Akreditasi Teknik dan Teknologi) dan IABEE (Dewan Akreditasi Indonesia untuk Pendidikan Teknik).

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

ITS telah mengajarkan teknologi informasi sejak tahun 1985. Saat ini Teknologi Informasi ITS telah mendapatkan sertifikasi A dari BAN-PT. Selain jenjang BA, ITS juga memiliki jenjang magister dan doktoral di bidang tersebut.

Universitas Bina Nusantara (BINUS)

BINUS juga memiliki program IT yang telah mendapatkan sertifikasi A dari BAN-PT. Kampus menawarkan rencana kelas online untuk mahasiswa.

Universitas Hasanuddin (UNHAS)

Teknik Komputer terbaik di Indonesia Tengah ada di Universitas Hasanuddin Makassar. Dengan sertifikasi tertinggi BAN-PT, Teknik Komputer menjadi salah satu jurusan pilihan di kampus ini.

Sekian informasi ini tentang Kampus Dengan Jurusan It Terbaik Di Indonesia, semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin bercita-cita menjadi IT, terimakasih.